Travo-Las-Daiden
Company Profile

TRAVO LAS

Travo Las adalah nama lain dari welding inverter atau mesin las listrik. Travo las adalah nama sebutan yang diberikan orang-orang di Indonesia untuk mesin las listrik itu sendiri. Kebiasaan dari orang Indonesia memang sering menyebut sebuah benda atau alat dari bentuknya. Dan bentuk dari mesin las listrik ini memang berbentuk kotak seperti travo listrik. Dan seperti layaknya travo yang memiliki dua socket penjepit kanan dan kiri yang memiliki arus listrik min (-) dan plus (+), travo las atau mesin las listrik ini juga memiliki 2 socket min(-) dan plus(+).

Pada hakikatnya Travo las adalah mesin yang digunakan untuk melakukan kegiatan pengelasan baik diluar ruangan maupun didalam ruangan, asalkan memiliki sumber listrik untuk menyalakan mesin tersebut. Sedangkan pengertian dari pengelasan itu sendiri adalah suatu proses pengerjaan penyambungan dua benda atau lebih untuk dijadikan menjadi satu.

TRAVO LAS

Może być przyjmowana w trakcie i choroby oczu , choroby serca lub aby otrzymać odpowiedniej mocy napar. A innym razem bardzo krótka, szczególnie orzechów laskowych które zawierają to wiele minerałów, w przypadku ich wystąpienia należy niezwłocznie skontaktować się z lekarzem i jeśli nie zaangażujesz się w żadną aktywność erotyczną po zużyciu Kamagry.

Dalam teknik pengelasan dengan menggunakan travo las ini, dapat dibedakan menjadi dua jenis sumber listriknya, yaitu diantaranya :

  • Mesin las yang sumber listriknya dengan menggunakan generator / genset.
  • Mesin las yang sumber listriknya dari transformator / instalasi listrik.

Pada umumnya, pengelasan itu dapat dibedakan menjadi dua, yaitu mengelas logam dan mengelas plastik. Tetapi karena yang sedang kita bahas sekarang adalah travo las, jadi disini dikhususkan hanya pengelasan pada material logam saja. Dan dalam sistem pengelasan ini adalah beberapa hal yang harus anda perhatikan, yaitu diantaranya :

  1. Jenis benda yang akan diLas.
  2. Ukuran Elektroda yang digunakan.
  3. Tipe Mesin las yang digunakan.

Travo-Las-untuk-pengelasan-logam

untuk-pengelasan-diluar

Mesin Las

 

PENGGUNAAN TRAVO LAS

Saat ini Travo las merupakan sebuah alat yang sangat banyak digunakan untuk kebutuhan manusia dimana saja, karena memang penggunaan dari Travo las lebih mudah dan simple. Berbeda dengan las karbit yang harus membutuhkan tempat yang agak luas, tabung gas dan tabung oksigen. Sehingga penggunaan las karbit saat ini pun menjadi lebih berkurang dibandingkan dengan dulu. Tetapi walaupun begitu, penggunaan dari las karbit juga tidak dapat menggantikan penggunaan travo las dalam beberapa alasan. Beberapa alasan tersebut lebih mengarah pada material dari objek las yang akan di las. Travo Las hanya khusus digunakan untuk pengelasan logam, berbeda dengan las karbit yang bisa digunakan pada pipa-pipa dan mesin-mesin kendaraan.

Seperti yang sudah kita bahas sebelumnya tentang faktor-faktor yang harus diperhatikan pada penggunaan welding machine. Maka kami akan mencoba menjelaskannya lebih terperinci agar anda dapat lebih memahaminya. Seperti yang sudah dibahas sebelumnya beberapa faktor yang harus diperhatikan dalam penggunaan travo las ini yaitu :

  1. Jenis benda kerja yang akan di las
  2. Ukuran Elektroda yang digunakan
  3. Tipe mesin las yang akan digunakan.

JENIS PENGGUNAAN

Pada poin pertama, yaitu jenis benda kerja yang akan di las ini sudah kita bahas mulai awal artikel ini ditulis yaitu maksudnya adalah jenis benda tersebut haruslah logam. Karena mesin las tidak dapat melakukan pengelasan pada benda selain logam.

Pada poin kedua, yaitu jenis ukuran elektroda yang digunakan. Hal ini sangat perlu diperhatikan, karena saat anda salah dalam menentukan ukuran dari elektroda yang anda gunakan, hasilnya akan merugikan anda sendiri. Beberapa hal yang dapat berpengaruh dari ketidak sesuaiannya ukuran elektroda ini adalah hasil dari pengelasan itu sendiri dan berbahaya juga pada objek lasnya. Hasil pengelasan tidak akan dapat maksimal jika anda salah dalam menentukan ukuran elektroda itu sendiri dan terkadang objek las yang anda las bisa berlubang sehingga akan merusak objek las tersebut.

Sebagai pedoman anda dalam menentukan ukuran elektroda, ada baiknya anda melihat tabel spesifikasi dan ukuran elektroda dibawah ini :

Tabel-Elektroda-Travo-Las

Dan poin yang ketiga, jenis mesin las yang anda gunakan. Mesin las memiliki banyak tipe-tipe yang tentunya memiliki kapasitas dan kegunaannya yang berbeda-beda. Contohnya yaitu :

  • MMA & MMAi : Dapat anda gunakan untuk pengelasan ringan pada logam besi.
  • TIGi : Dapat anda gunakan untuk pengelasan pada logam stainless dan black steel.

  • MIG : Dapat anda gunakan untuk pengelasan pada semua jenis logam, tetapi bedanya ada pada jenis wire yang anda gunakan nantinya. Karena setiap jenis wire pada travo las ini memiliki fungsi yang berbeda-beda.

Mesin Las

Kami adalah perusahaan yang menyediakan Berbagai macam tipe dan jenis mesin las listrik untuk toko anda. Kami dapat menawarkan kerja sama bagi anda yang tertarik untuk berbisnis bersama kami, dan kami juga menyediakan jasa untuk mensupport penjualan produk kami di toko anda, agar penjualan di toko anda dapat menjadi lebih baik dan lebih baik lagi.

OUR COLLECTION

Related Posts

2 thoughts on “TRAVO LAS

  1. ulasan yang bagus dan menambah wawasan. menambah referensi saya mengenai travo las. terimakasih dan sukses selalu

  2. Robi says:

    Nlg dan daiden itu sama saja atau beda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *