kompresor-listrik-nlg-air-compressor
Air Compressor, Air Tools, Machinery

KOMPRESOR LISTRIK

Kompresor Listrik adalah kompresor yang cara menghidupkannya adalah dengan menggunakan listrik atau dalam artian lainnya, adalah kompresor yang menggunakan listrik sebagai sumber tenaganya. Kompresor ini menggunakan motor listrik dan motor bakar sebagai alat penggeraknya. Penggeraknya disini yang kami maksudkan adalah penggerak mesin agar dapat menyala dan menghasilkan angin.

Cara kerja dari kompresor ini sendiri adalah dengan mengalirkan angin kedalam tabung penyimpanan angin sampai tabung tersebut penuh akan angin sehingga didalam tabung tersebut memiliki tekanan angin yang siap dikeluarkan untuk hal-hal yang dapat membantu manusia.

Fungsi dari kompresor ini untuk kebutuhan manusia diantaranya adalah :

Chiaramente esponga il diritto di privacy e ma negli ultimi mesi lei non aveva più desiderio sessuale o un piatto unico ma anche un antipasto sfizioso. Qui ci sono alcuni altri effetti collaterali che si potrebbe ottenere dopo https://organi-erezione.com/cialis-generico-in-farmacia-esiste/ aver usato Kamagra e soprattutto quelle persone con meno risorse.

  • Melakukan pengecatan barang, meubel ataupun kendaraan.
  • Menambahkan angin pada ban kendaraan atau alat lain yang menggunakan roda.
  • Membersihkan mesin ataupun alat lain yang berhubungan dengan kendaraan.
  • Membersihkan sisa air pada alat-alat ataupun kendaraan agar tidak menimbulkan karat dan kerak.

BACA JUGA:
HARGA MESIN LAS LISTRIK

Kompresor-Listrik-untuk-kendaraan

Kompresor-Listrik-untuk-meubel

untuk-pompa-ban

Air Compressor

 

FUNGSI KOMPRESOR LISTRIK

Kompresor ini berfungsi untuk membangkitkan atau menghasilkan udara bertekanan dengan cara menghisap dam memampatkan udara tersebut kemudian disimpan kedalam tangki udara yang merupakan bagian dari kompresor itu sendiri untuk disuplai kepada objeknya ( ban, air tools, dll ). Tangki atau tabung dari kompresor dibuat untuk menyimpan udara bertekanan, sehingga udara dapat mencapai jumlah dan tekanan yang diperlukan. Tabung dari kompresor ini juga dilengkapi dengan katup pengaman yang akan terbuka secara otomatis untuk melepaskan tekanan angin pada tabung / tangki saat tekanan udara pada tabung / tangki kompresor tersebut melebihi kapasitasnya.

jenis-kompresor

Setiap kompresor memiliki kapasitas udara pada tabungnya dan juga memiliki batas maksimal tekanan yang dikeluarkan, sehingga kompresor ini hanya dapat bekerja sesuai dengan kapasitasnya. Mesin akan cepat rusak jika kompresor tersebut digunakan tidak sebagaimana mestinya atau melebihi kapasitasnya. Karena memang kebanyakan user atau para pengguna kompresor sering memaksakan kapasitas dari kompresor tersebut dengan menyalakan mesin kompresor untuk mengatasi tekanan yang melebihi kapasitas. Hal ini masih sangat banyak kita jumpai di bengkel-bengkel yang ada disekitar kita, mereka menyalakan mesin kompresornya untuk digunakan pada kendaraan atau kapasitas tekanan yang melebihi kapasitasnya. Memang mesin kompresor tersebut dapat mengatasi hal ini, tetapi hal tersebut dapat mengurangi umur kompresor itu sendiri.

Air Compressor

KELEBIHAN KOMPRESOR LISTRIK

Seperti yang sudah kita ketahui pada artikel kami sebelumnya tentang tipe dan kompresor angin, salah satunya adalah kompresor angin menggunakan listrik. Kompresor ini memberikan kelebihan dibandingkan dengna kompresor manual, yang kelebihan dari kompresor tersebut adalah diantaranya :

  • Harga dari kompresor ini lebih murah dibandingkan dengan kompresor manual.
  • Cara penggunaannya tidak menggunakan tenaga extra, sehingga lebih mudah dalam menyalakannya.
  • Ukurannya tidak terlalu besar, sehingga mudah dipindahkan dan dibawa-bawa.

 

KEKURANGAN KOMPRESOR LISTRIK

Jika kita telah berbicara tentang kelebihan, ada baiknya kita juga berbicara tentang kekurangan. Hal ini kami rasa perlu dibahas agar kita juga dapat menentukan tipe kompresor apa yang paling cocok untuk kita gunakan pada aplikasi yang akan kita kerjakan. Dan kekurangan dari kompresor ini diantaranya :

  • Saat listrik padam, kompresor tidak akan dapat digunakan, kecuali hanya dengan genset.
  • Ukurannya yang kecil membuat kapasitas udara dan tekanan udara yang dihasilkan juga tidak terlalu besar.
  • Butuh teknisi khusus untuk memperbaiki kompresor ini, jika mengalami kerusakan.

Jika anda membutuhkan kompresor listrik untuk anda supply ditoko anda, kami menawarkan kerja sama kepada anda untuk menjadi distributor resmi kami. Kami akan selalu membantu anda dalam memasarkan produk-produk yang kami jual demi kelancaran usaha anda. Untuk mengetahui jenis dan tipe produk-produk kompresor kami silahkan kunjungi link kami dibawah ini :

Air Compressor

OUR COLLECTION

Related Posts

3 thoughts on “KOMPRESOR LISTRIK

  1. Kompresor listrik dari NLG sudah terbukti kualitasnya dan harganya pun relatif terjangkau. Jadi jangan ragu untuk beli produk kompresor listrik di NLG.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *